Tuesday, November 07, 2006

Twn & HK Hotel

Hari ini tiba2 tambah dingin lagi. Mana angin kenceng banget pula. Taunya tadi sore liat di news, tornado telah membunuh 9 orang di Hokkaido... iihh seereeemmm

Well, back to the topic. Oct 11 - 17 kemaren bisnis trip di Taiwan dan Hongkong. Ga ada yg bisa diomongin masalah bisnis di sini hehehe Cuman sedikit review mengenai hotel yg gw nginap.

Hotel di Taipei kali ini yg paling gw suka, dibanding hotel2 yg dulu gw nginap. Btw, hotel yg selama ini gw inap yg paling bagus tuh di Kaoshiung, yakni di Grand Hi-Lai Hotel. Supplier gw yg booking-in n dikasih upgrade. Kamar gede banget, bisa liat night view, sampe di toilet pun ada tv kecil. Selama ini di Taipei selalu ikut Boss nginap di Hotel Brother atau ikutin hotel dari tour-pack. Boss gw udah 20 taon nginep di Hotel Brohter terus, tapi belakangan ini dia sadar selama 20 taon royal ama hotel ini dia ga dapat benefit apapun. Hanya kartu ucapan ultah tiap taon tanpa mendapat diskon yg layak. So dia skrg ga bakal mau lagi nginap di situ heheh Ek kok jadi ngomongin hotel laen seh...

So gw disuruh nyari hotel sendiri n ketemu Hotel Riviera, dimana hotel ini ranking pertama di site taipeinavi.com. Dapat 12700yen per malam. Karena bayarnya advance di jepang, harganya dalam yen. Pas pertama booking per email, gw dikasih tau kalo harga ini khusus untuk orang jepang n korea. Wah beda negara beda harga... Trus setelah dicek ternyata WNI juga bisa dapat harga yg sama.

Kenapa gw suka sama hotel ini, pertama hotelnya bener2 bersih dan semua perlengkapan lengkap, sampe setrika dan papan setrika pun ada. Ketel-nya juga yg bagus, stainless punya so gak berkarat. Kedua breakfastnya bervariasi. Mau western, chinese, japanese semua ada. Ga kaya di Hotel Brother tiap hari sama semua, sampe gw bosen. Bayangin waktu itu gw biztripnya seminggu tiap hari makan breakfast yg sama.... Tapi anehnya tiap client ato supplier gw nanyain dimana gw nginap, ga ada yg tau sama hotel ini.




Lanjut hotel di Hongkong. Oct 13 - Oct 16 Electronic Show di Hongkong, semua hotel muahal banget. Terutama sekitar Tsim Sha Tsui. Gile2 pokoknya harganya, di atas HKD 1000 semua. Akhirnya ketemu Regal Oriental Hotel, sekitar old airport Hongkong. Itupun HKD 805.7 per malam.

Kamar gw gede buanget. Bisa tidur 4 orang. Kalo udah gitu berasa sayang banget ya buat gw seorang doang. Pas baru masuk ya ampun bau rokoknya.... Tapi katanya baru ada kamar ini yg udah diberesin, ya mau ga mau .... Standard deh hotel sini. Lucunya gw kirain dapat breakfast so hari pertama gw ke restorannya. Langsung duduk, taruh kunci di meja trus ambil makan. Selesai makan ga ditanya apa2 so gw langsung berangkat ke pameran. Pas hari kedua, gw diminta voucher breakfast. Gw bilang gw ga ada voucher n ternyata setelah dicek, rate gw itu ga termasuk breakfast. hauahahuahha ternyata hari pertama gw makin gratis LOLOL

Hotel di Hong Kong rata2 buat akses internet mesti bayar lagi. Di sini HKD 150. Hebatnya manager gw pake acara bilang "mahal banget ratenya!", eh taunya dikasih HKD 80. Ternyata mereka ada rate promosi tapi pada awal tetep bilang rate normal dulu ....



Sebenarnya hotel di atas difoto untuk forum travel gw, sekalian deh bikin versi indonya di blog gw sendiri ;)

Hotel review in english version please see my virtualtourist page.

Categories:

No comments: